Timnas Indonesia harus kembali mengubur impian untuk menjuarai Piala AFF 2018. Hasil imbang antara Filipina kontra Thailand, Rabu (21/11/2018) malam kemarin, membuat skuat Garuda gagal lolos ke semifinal.

Hal ini karena poin Thailand dan Malaysia yang kini menghuni peringkat satu dan dua klasemen Grup B, yakni enam, sudah tak bisa lagi dikejar Indonesia (3 poin) dengan satu matchday tersisa.

Sejatinya Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu laga kandang melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada akhir pekan ini. Namun, hasil apapun di pertandingan tersebut dipastikan sudah tak bisa lagi mempengaruhi langkah Indonesia. Terkait kegagalan ini, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun muncul ke publik. Juru taktik berusia 42 tahun itu melontarkan permintaan maafnya atas kegagalan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

“Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepakbola di Indonesia. Kita semua pasti sedih,” kata Bima Sakti, seperti dilansir suara, Kamis (22/11/2018).

Meski demikian, Bima mengaku sudah berpesan kepada anak asuhannya untuk tetap berjuang meraih kemenangan di laga pamungkas kontra Filipina.

“Saya pesan kepada pemain, perjuangan belum selesai. Dan kita harus tutup pertandingan hari Minggu dengan kemenangan,” pungkas legenda sepakbola Tanah Air tersebut.