Parepareterkini.com, Parepare – Pameran pembangunan bertajuk Parepare Fair 2019 dalam rangka menyemarakkan hari jadi Parepare ke-59 kembali dihadirkan. Kali ini disajikan lebih kreatif dan inovatif sebagai ajang edukasi, promosi dan hiburan.

Mulai digelar malam Minggu ini, 16 Februari, dan berlangsung selama sepekan atau hingga 23 Februari 2019 di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Parepare Fair 2019 Ajang Edukasi

Sebagai ajang edukasi, Koordinator Seksi Pameran, Amarun Agung Hamka yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare menjelaskan, Parepare Fair 2019 ini akan menampilkan sejumlah layanan, produk unggulan, atau inovasi yang akan menambah wawasan para pengunjung di 65 stand yang telah terisi.

Dicontohkan, stand Rumah Sakit Andi Makkasau misalnya, menurunkan alat cuci darah atau Hemodialisa lengkap dengan perawat yang akan memberi penjelasan kepada pengunjung perihal fungsi setiap bagian dari alat kedokteran canggih itu.

Ajang Promosi

Parepare Fair 2019 juga sebagai ajang promosi hasil pembangunan dan inovasi pemerintah kota Parepare.

“Para OPD akan menampilkan semua inovasinya sebagai ajang menyosialisasikan hasil-hasil pembangunan, serta mempromosikan peluang investasi. Parepare Fair ini juga memberi kesempatan bagi pelaku usaha, baik UKM kecil maupun menengah untuk mempromosikan usahanya, dan meningkatkan taraf ekonomi, seperti kerajinan tangan, kuliner, dan produk lainnya,” terang Hamka, mantan Lurah Labukkang ini, Kamis, (14/2/2019).

Sebagai Ajang Hiburan

Berlangsung selama sepekan, masyarakat Parepare dan pengunjung dari luar akan disuguhkan sejumlah hiburan untuk menghilangkan kepenatan. 

Selain mendatangkan komedian dan artis lokal, serta Ibukota, dalam Parepare Fair 2019 ini juga menyajikan sejumlah games, dan perlombaan. 

BUAT PENGUNJUNG NYAMAN

Agar tak membuat pengunjung jenuh, Panitia juga memastikan memberi kenyamanan, termasuk fasilitas WC yang refresentatif yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Selain itu, perparkiran lebih terstur dan tak semrawut.

“Kita usahakan pengunjung lebih nyaman lagi terutama berkaitan dengan parkiran kendaraan. Tahun ini kita buat lebih teratur. Ini juga akan menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih baik,” ujar Hamka. 

Hamka optimis akan menyajikan suasana yang sama setiap harinya, tanpa membedakan kualitas hari, seperti malam weekend sehingga tidak ada perbedaan jumlah pengunjung antara malam lain dan malam Minggu.

“Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada perusahan swasta, seperti kuliner. Kita berharap mereka mendapat keuntungan dan omset lebih di Parepare Fair ini agar timbul kepercayaan mereka kepada Pemkot, sehingga jika ada kegiatan serupa, mereka bisa ikut berpartisipasi,” jelas eks Adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini. (*)