Parepareterkini.com, Makassar – Atlet tinju Parepare berjaya di ajang kejuaraan Tinju Amatir Walikota Makassar Cup II 2019.

Itu setelah empat petinju Parepare memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Empat petinju itu adalah Hanstomo (kelas 46 kg putra), Febryam (kelas 60 kg putra), Desi Putri Mandiri (kelas 45 kg putri), dan Nur Putri Anti (kelas 60 kg putri).

Pelatih Tim Tinju Parepare, Ilham SPd mengatakan, ada tujuh petinju Parepare, namun yang turun di Walikota Makassar Cup II, hanya lima orang. Karena dua orang itu tengah persiapan mengikuti ujian sekolah.

“Dari lima orang yang turun ini, hanya satu atlet kita yang kandas tidak lolos ke semifinal yakni Harsidah di kelas 57 kg putri. Namun dia sudah berusaha maksimal,” ungkap Ilham, Kamis, 14 Februari 2019.

Sekretaris KONI Parepare, Rahman Dj mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet tinju yang mengharumkan nama Parepare.

“Tiga emas dan satu perunggu telah dipersembahkan atlet tinju kita pada PORDA XVI Sulsel di Pinrang. Kini di Walikota Makassar Cup, siap menuai prestasi. Ini adalah prestasi gemilang yang patut kita hargai dan banggakan,” puji Rahman.

Dia berharap, doa dan support masyarakat khususnya pecinta tinju Parepare, agar empat atlet tinju Parepare lolos ke final, dan juara.

“Semoga bisa menjadi juara hingga nama Kota Parepare dikenal sebagai gudang atlet berprestasi,” harap Rahman.

Walikota Makassar Cup II berlangsung selama lima hari mulai 12 hingga 16 Februari 2019.

Kompetisi ini dibuka secara resmi pada Selasa malam, 12 Februari 2019 di Balai Prajurit Jendral M. Yusuf, Makassar. (*)