Parepareterkini.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengumpulkan kurang lebih 200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Parepare, yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, kamis 14 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Parepare yang didampingi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Insfektorat, dan Kepala BKPSDM, dirinya menbahas bagaimana kinerja sosok Satuan Polisi Pamong Praja.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menuturkan, jika Satuan Polisi Pamong Praja Kota Parepare, merupanan tangan kanan Wali Kota, dan Satpol ini garda terdepan dalam menegakkan Pemerintahan di Kota Parepare.

“Jika Satpol kuat maka yakinlah penegakan hukum internal Pemerintahan akan bisa lebih kuat lagi, maka kemudian kami berharap jika Satpol ini harus menjadi garda terdepan dalam penegakan Internal Pemerintah Kota Parepare,”ujarnya.

Mantan Praktisi Hukum ini, menjelaskan, dengan kuatnya Satpol PP maka kemudian kita yakini Kota Parepare bisa lebih baik lagi kedepannya, namun kami harapkan dalam penegakan ini Satpol PP tetap memperhatikan beberapa hal.

“termasuk didalamnya bagaimana pelayanan kepada masyarakat, karena Satpol PP ini merupakan milik Masyarakat, bukan milik siapa-siapa, dan ingat tegakkan perda dengan tetap mengedepankan pri kemanusiaan, dan setiap penegakan tetap fikirkan solusi,”jelasnya.

Taufan, mengajak kepada semua anggota Satpol PP, agar pada tahun 2019 ini kita jadikan Satpol PP menjadi tujuan dalam mencapai Sasaran dalam berintegritas.

“Target kita bagaimana mewujudkan Parepare sebagai Kota dengan Target integritas dan bagaimana tujuan Kota Parepare, untuk menjadi kota yang berintegritas,”urainya.

Diapun meminta, kepada Kasatpol PP agar mengagendakan acara Silaturrahim seperti ini untuk dilakukan setiap triwulan, sehingga ada bahan evaluasi bagi Satpol PP untuk kemudian bisa dikerja dalam setiap triwulannya.

“Jadi saya mau kedepannya kegiatan seperti ini dilakukan setiap triwulan sehingga kita bisa secara terstruktural melakukan evaluasi sehingga kita melihat kinerja masing-masing, jika masih ada yang mau dibina maka kita tetap bina jika tidak maka kita lakukan langkah penindakan,”terangnya.

Wali Kota dua priode ini, meminta agar Mereka juga ini perlu mendapatkan perhatian khusus apalagi persoalan Pakaian yang bahkan ada sejumlah yang sudah sangat tidak layak.

“Mereka ini kita inginkan liat kekar dan kuat serta rapi, maka kemudian kita perku perhatikan persoalan Pakaian mereka ini, dan ini tentunya menjadi tugas besar Kasatpol PP untuk melakukan pembinaan tersebut, sehingga Satpol PP Parepare bisa menjadi yang terbaik di Sulsel,”terang Taufan. (*)