Parepareterkini.com, Palopo – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI, di laksanakan di Kota Palopo. Sabtu (6/4/2019).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe selaku Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum, mewakili Dewan Pimpinan APEKSI Pusat menyampaikan kepada delegasi Pemerintah Kota wilayah VI tentang rencana kerjasama APEKSI dalam peningkatan Kota di Seluruh Indonesia

Wali Kota bergelar doktor hukum itu mengungkapkan pentingnya peningkatan kota demi tercapainya pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Sejauh ini, kata Taufan Pawe, kerjasama antara Daerah dalam lingkup Pemerintah Kota telah berjalan dengan baik, maka itu kedepan diharapkan terwujudkan kerjasama lintas Internasional.

“Pimpinan Pusat Apeksi telah bertemu dengan Pemerintah Colombia dalam hal menjalin kerjasama nasional antara Pemerintah Kota Seluruh Indonesia dengan Pemerintah Colombia,” ujar Taufan Pawe, di hadapan peserta Rakerwil.

Taufan Pawe mengatakan, kerjasama yang dijalin APEKSI Lintas Daerah sudah cukup baik, maka dibutuhkan peningkatan melalui kerjasama Internasional. APEKSI punya program peningkatan daerah melalui kerjasama Internasional.

“Jadi, bukan hanya kerjasama lintas Dearah namun kami telah berfikir untuk melakukan kerjasama lintas Internasional,” tandas Taufan Pawe. (*)