PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah rencananya turun bersama rombongan pejabat peserta touring Jet Ski Makassar – Parepare.

Touring bertajuk Bakti Sosial Peduli Masyarakat Pesisir, itu juga di ikuti Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal, Kapolda Sulawesi Selatan, Wali Kota Makassar, serta Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Touring yang rencana dilaksanakan Sabtu 28 Desember 2019 itu diikuti komunitas Jet Ski, serta dikawal langsung oleh Direktorat Polisi Air Laut Polda Sulsel.

“Total peserta sekitar 20 orang,” ucap Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare. Jumat (27/12/2019).

Adapun rencana rute yang dilalui peserta touring, kata Hamka, yakni titik singgah pertama di Pulau Cambang – Cambang Kabupaten Pangkep.

Di Pangkep kemudian melaksanakan kegaiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang didatangkan dari Pulau Saugi Kabupaten Pangkep.

“Sementara titik singgah Kedua di Pantai Ujung Batu Kabupaten Barru untuk Giat Baksos lagi, dan finish di kota Parepare, pantai Lowita,” katanya.

Mantan ajudan Gubernur Sulawesi Selatan, H Amin Syam itu mengungkapkan, peserta touring Jet Ski mengambil titik finish di dermaga apung kawasan jembatan Tonrangeng River Side (TRS) Parepare.

Lalu kemudian meninjau langsung mega proyek pembangunan Rumah Sakit regional dr Hasri Ainun Habibie yang tak jauh dari ikon kota Parepare tersebut.

“Jadi, rencananya rombongan touring finish di dermaga TRS. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Parepare. TRS juga adalah tempat pelaksanaan Festival Salo Karajae yang merupakan salah satu event terbesar dan masuk dalam kalender 100 event wonderful Indonesia,” tandas mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini. (admin)