PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Ribuan pengunjung menjadi saksi kemeriahan pembukaan Festival TP (Tapadallaoki’ Parepare) atau TP Fest.

Kegaiatan digelar di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Kamis, (20/2/2020), Malam.

Tak hanya penduduk lokal, ribuan pengunjung dari luar daerah seketika menjadikan lapangan Andi Makkasau bak lautan manusia.

Pemandangan ini menunjukkan terwujudnya teori telapak kaki yang selama ini digaungkan Walikota Parepare, Taufan Pawe (TP) sejak periode pertama terwujud.

Membuktikan teorinya itu, di awal sambutan Taufan Pawe “mengabsen” pengunjung dengan menyebut sejumlah daerah di wilayah Ajattappareng. “Parepare sudah menjadi magmet. Saya yakin yang datang saat ini bukan hanya warga Parepare saja, betul?” tanya TP, dibenarkan sorakan pengunjung.

“Mana yang dari Pinrang.., mana dari Barru, Sidrap?,” imbuh TP, seraya diikuti acungan tangan dari sejumlah pengunjung.

“Kalau begitu, berarti teori telapak kaki yang saya canangkan telah terwujud,” kata Walikota Parepare pemilik teori telapak kaki, sebagai implementasi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, visi dan misi pemerintahannya.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe tidak panjang lebar memberikan sambutan. Ia melihat antusias yang kuat dari masyarakat ingin menyaksikan penampilan Nissa Sabyan, sebagai bintang tamu dalam pembukaan TP Fest tersebut

“Saya tidak ingin lama membawakan sambutan karena saya inginmelihat warga saya menyaksikan penampilan Nissa Sabyan yang sudah dari tadi dinantikan,” tutup Taufan.

Pembukaan Festival TP ditandai dengan penabuhan gendang yang dilakukan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Asisten II Pemerintah Provinsi Sulsel, Muhammad Firda. Penabuhan gendang disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Parepare, seperti Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Usai penabuhan gendang, disusul pesta kembang api yang menambah kemeriahan TP Fest yang memadukan konsep tradisional dan moderen, termasuk penayangan video mapping yang dirancang secara profesional, apik dan berestetika tinggi. (adm)