PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Aksi sosial dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Garda Nusantara kota Parepare.

Mereka turun melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, di Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat. Minggu, (22/3/2020), kemarin.

Kegiatan tersebut didukung oleh sejumlah warga sekitar termasuk tokoh masyarakat setempat.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Minimal kita sebagai ormas yang memiliki tujuan sosial ikut membantu pemerintah dalam upaya itu,” ucap Rizal. SH. Ketua Garda Nusantara Parepare.

Selain melakukan penyemprotan Rizal juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, menjaga lingkungan tetap bersih dan mengikuti imbauan – Imbauan Pemerintah.

“Kita ajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat jaga lingkungan tetap bersih demi kesehatan bersama. Jangan lupa untuk mengikuti imbau pemerintah,” katanya.

Rizal menambahkan, Ormas yang ia pimpinannya akan terus hadir ditengah masyarakat dalam hal kegiatan sosial.

Namun hal yang paling utama kata dia, bagaimana kedepan pihaknya dan masyarakat saling bahu-membahu mengingatkan hal yang bernilai positif agar tujuan kesejahteraan dan keamanan dapat terwujud.

“Kita juga mendukung pemerintah kota Parepare dalam upaya mewujudkan program prioritas yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Salah seorang warga, Rasyid mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Ormas tersebut.

“Kita tentu sangat bersyukur. Kita juga berterima kasih karena kegiatan penyemprotan seperti ini sangat kita butuhkan dalam kondisi seperti sekarang,” ungkap Rasyid. (*)