PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang mulai 5 April 2020 mengharuskan semua warga yang keluar rumah untuk menggunakan masker.

Wali Kota dua priode itu pun turun langsung membagikan masker kain dan mengedukasi masyarakat Parepare tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu kata Taufan Pawe sebagai salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di Kota Parepare.

“Pakai masker ta, aja’ ta’macapa,” pesan Taufan kepada warga Pasar Lakessi.

Memanfaatkan pemantauan di Pasar Lakessi, Taufan bersama Forkopimda dan jajaran Pemkot Parepare membagi-bagikan masker berbahan kain secara gratis kepada sejumlah pedagang dan pengunjung.

Sebagai bagian dari Pemerintah Daerah, Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare langsung menindaklanjuti instruksi tersebut.

Kepala Dinas Amarun Agung Hamka memanfaatkan media sosial menyampaikan hal positif berkaitan dengan kewajiban masyarakat menggunakan masker kain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pake ki masker ketika keluar rumah. Namun jika tidak penting upayakan tidak keluar rumah. #dirumahkisaja,” tulis Hamka.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu mengungkapkan, sesuai anjuran WHO atau organisasi kesehatan dunia, masyarakat diminta untuk menggunakan masker ketika keluar dari rumah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. (*)