PAREPARETERKINI.COM — Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf gencar melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat Kota Parepare dengan memberikan layanan pengawalan mobil ambulans secara gratis.

Berdasarkan instruksi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Untuk mensosialisasikan kebijakan ini, personel sat lantas Polres Parepare telah membagikan stiker di beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas serta memasang stiker di setiap ambulans.

“ Agar perintah ini tersampaikan ke masyarakat, kami telah membagikan stiker di beberapa rumah sakit dan Puskesmas serta dan menempelkan stiker di sejumlah mobil ambulance,” ujar AKP Muhammad Yusuf

Dimana Stiker tersebut berisi nomor Call Center 08114444123 Satlantas Polres Parepare, dengan pengawalan gratis yang dilakukan, proses pengantaran jenazah ataupun ambulance yang membawa pasien emergency dapat berjalan dengan lancar.

” Nomor call center tersebut agar menghubungi personel apabila membutuhkan pengawalan, mobil ambulance membawa jenazah atau pasien emergency yang butuh penanganan cepat,” jelasnya

Selain Masyarakat tidak lagi melakukan pengawalan liar pada ambulance yang dapat membahayakan dirinya dan pengendara lainnya.

” Tujuan kami, bagaimana keselamatan pasien dan keselamatan warga di jalan menjadi prioritas utama dan itu merupakan bentuk pelayanan kami,” tuturnya

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat agar layanan Call Center sat lantas Polres Parepare agar di gunakan sebagai mana mestinya.

” Kami harap kepada masyarakat agar layanan Call Center ini bisa di gunakan dengan bijak jangan memberikan informasi Hoax (bohong) dan tidak untuk main-main karna kami bisa mengetahui lokasi anda, bisa dipidana loh, ” tutupnya. (*)