PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Wakil Ketua I DPRD Parepare Tasming Hamid menggelar temu konstituen. Politikus Partai Nasdem itu disambut antusias warga.

Kegiatan terbagi dalam dua sesi sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan covid-19. Acara di gelar di cafe Bugis. Minggu, (23/01/2022).

Tasming Hamid menyampaikan beberapa hal menyangkut proses realisasi hasil aspirasi warga atau reses.

“Jadi, kami jelaskan kepada warga bagaimana proses realisasi aspirasinya. Usulan reses tahun ini baru akan terealisasikan tahun 2023. Namun yang pasti semua usulan warga kita perjuangkan,” ucap Tasming Hamid.

Legislator dua priode itu mengungkapkan ada sekitar 26 warga yang tersentuh program bedah rumah yang sudah terealisasi tahun 2021 lalu.

“Bedah rumah, lampu lorong, akses jalan dan usulan lain telah kami realisasi dan sekarang sudah dinikmati oleh masyarakat.
Kedepan banyak hal lain yang akan kami realisasikan,” papar TSM akronim Tasming Hamid.

Tasming Hamid menjelaskan, untuk merealisasikan aspirasi masyarakat yang masuk melalui resesnya, pihaknya berharap ke pemerintah daerah sebagai eksekutor.

“Eksekutornya itu pemerintah daerah, tapi kami di DPRD punya wilayah untuk meminta mendesak pemerintah agar aspirasi warga segera direalisasikan,” ungkap Tasming Hamid

Mantan ketua BPC HIPMI Parepare itu berharap usulan warga tahun 2022 ini lebih berfokus pada peningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.

“Kita usulkan bantuan langsung yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. Kita prioritas memperjuangkan peningkatan ekonomi warga melalui bantuan peralatan usaha,” tutup TSM. (*terkini)