PAREPARE, PAREPARETERKINI — Dua unit Kapal Layar Motor (KLM) yakini KLM Maritim Jaya 4 dan KLM Tanjung Bunga Selamat 1, habis terbakar di Pelabuhan Ambo Dalle Lontang’E, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (27/1/2022) dini hari.

Menurut salah seorang warga setempat Andi. Suryadi yang ditemui seratusnews.id, belum diketahui secara pasti sebab terbakarnya kapal kayu pengangkut bahan kebutuhan pokok dan barang campuran ini. Namun api diduga mulai berkobar sekira pukul dua dini hari.

“Yang kami tahu api mulai berkobar sekitar pukul dua dini hari,” jelasnya, dikutip dari seratusnews.co.id.

Lebih lanjut dikatakan, ada 4 unit kapal yang tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Lobtang’E, saat terjadinya peristiwa kebakaran itu, namun 2 unit diantaranya berhasil diselamatkan setelah menjauh dari sumber api.

Dari informasi yang diperoleh, 2 unit kapal nahas yang terbakar ini, rencananya akan bertolak dari Pelabuhan Lontang’E, Parepare, menuju ke Kalimantan.

Hingga saat ini, peristiwa kebakaran itu masih dalam pendalaman pihak terkait, baik dari pihak kepolisian maupun otoritas kepelabuhanan setempat. (*)