PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tak henti-hentinya mengingatkan warganya agar melakukan vaksinasi.

Pemberian vaksinasi Covid-19 kata Taufan sangat penting. Bukan hanya membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, tetapi juga dapat mendorong pemulihan kondisi sosial dan ekonomi negara dan daerah akibat dampak pandemi.

Pencanangan 2022 sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan yang ia dengungkan harus berbanding lurus dengan pencapaian target sasaran vaksinasi yang kini telah mencapai 81.77% untuk sasaran vaksinasi 1, dan 61.50% vaksinasi 2, serta 2.06% sasaran vaksinasi 3.

“Tahun ini saya kembali canangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan. Kita dapat mewujudkan hal itu apabila kita semua bahu membahu, termasuk kesadaran kita untuk ikut vaksin agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Tentu ini akan memicu pemulihan sosial dan ekonomi masyarakat di berbagai sektor,” detail Taufan.

Wali Kota yang kerap diundang sebagai pembicara nasional dalam penanganan covid-19 ini juga menekankan, meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, namun pemberian vaksinasi dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19, termasuk menekan angka kematian akibat paparan virus ini.

Selain vaksin, Taufan Pawe juga mengimbau warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Aja’ki tamacapa’. Jangan lengah, waspadaki. Jaga dirita’, dan keluargata’. Tetap tegakkan protokol kesehatan, pakaiki maskerta,” pesan Taufan.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Kota Parepare pertanggal 1 Februari 2022, kasus positif Covid-19 berjumlah 7 kasus setelah sebelumnya sempat zero. Dari 7 itu, 2 di antaranya sedang dirawat intensif di RSUD Andi Makkasau dan 5 lainnya menjalani isolasi mandiri. (rls)