PAREPARETERKINI.Com, PINRANG – Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pinrang gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah Masa Khidmat 2022-2027, Kamis (3/2/2022) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Ketua DMI Kabupaten Pinrang Andi Budaya Hamid mengatakan, Kepengurusan DMI ini membutuhkan dukungan umat, utamanya di Kabupaten Pinrang.

“Mari menjaga soliditas untuk mengemban amanah sebagai Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pinrang,” kata Budaya.

Budaya pun berharap agar dukungan ini tidak berhenti agar jalannya organisasi sesuai dengan fungsi untuk melayani umat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang atas dukungan yang diberikan sehingga pelaksanaan pelantikan ini berjalan dengan lancar,” ucap Budaya yang juga Sekda Pinrang.

Sementara itu, Ketua DMI Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen TNI (Purn) Amin Syam dalam sambutannya mengapresiasi Bupati Pinrang yang dinilai konsisten dan senantiasa mencurahkan perhatian bagi keberadaan DMI khususnya di Kabupaten Pinrang.

“Kami berpesan kepada Pengurus DMI Kabupaten Pinrang untuk menjalin komunikasi dan membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan bersama,” pesannya.

Amin pun berharap agar kepengurusan DMI Kabupaten Pinrang senantiasa bersemangat dan terus bekerja dengan ikhlas karena menurutnya pengurus DMI adalah pekerjaan mulia karena mengurus rumah Allah.

“Kami minta kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia DMI yang baru saja dilantik harus bangga,dan bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan,” Harapnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya juga berharap kepengurusan DMI Kabupaten Pinrang mampu terus bergelut dengan kemakmuran masjid.

Ia pun berharap agar para pengurus mampu memakmurkan Masjid, mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya berharap kepengurusan ini terus bekerja dengan ikhlas dan memakmurkan masjid” pungkas Irwan.

Irwan juga mengungkapkan bahwa, 1900 lebih pegawai syara di Kabulaten Pinrang telah didaftarkan dalam keanggotaan BPJS, dan premi perbulannya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah. (*trk)