dr. Renny Anggraeny Sari

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Dr. Renny Anggraeny Sari mengungkapkan, salah seorang pasien yang dirawat karena terkonfirmasi covid sudah membaik setelah menjalani 3 hari perawatan dan sudah diizinkan pulang.

“Pasien tersebut masuk pada tanggal 2 Februari 2022 dan hari ini sudah diizinkan pulang. Pasien tersebut memiliki riwayat vaksinasi lengkap,” ucap Renny. Jumat,(4/2/2022).

Sedangkan pasien lainnya, kata dia, yang masuk ditanggal 31 januari sampai hari ini masih harus dirawat diruang perawatan secara intensif. Bahkan, direncakan besok akan menjalani cuci darah karena fungsi ginjalnya mulai terganggu.

“Pasien berumur 22 tahun itu belum pernah di vaksinasi,” kata mantan Wakil Direktur Bidang Pelayanan di RSUD Tipe B tersebut.

Dr Renny pun kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin secara lengkap, begitu pula bagi anak-anak juga harus mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi lengkap itu sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dari serangan virus covid-19. Kita harap seluruh masyarakat melakukan vaksin agar penyebaran virus mematikan corona ini dapat kita tekan. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, kasus terpapar Covid-19 belakangan ini mulai kembali meningkat disejumlah wilayah di Indonesia. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus pemerintah pusat terus menggalakkan program vaksinasi termasuk pemerintah kota Parepare. (rsudpare/pojoksulsel)

Ketgam: Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari