BARRU, PAREPARETERKINI.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barru terus naik. Berdasarkan data pusat informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kabupaten Barru hari Jumat, tanggal 4 Februari 2022, 30 orang terkonfirmasi Positif. 6 orang Simptomatik sementara 24 orang Asimptomatik.

Koordinator Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis mengatakan bahwa kasus positif Covid-19 didominasi oleh pelaku perjalanan.

“Akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 tersebut, Kabupaten Barru kembali berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)”, kata Darwis, pada Sabtu (5/2/2022).

Saat ini, kata Darwis masyarakat harus benar-benar disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan. Meskipun cakupan vaksinasi sudah berada di angka 70 persen, masyarakat tidak boleh lengah.

Menurut Darwis, Pengetatan Prokes akan segera dilakukan dan vaksinasi terus dimasifkan. Untuk mengantisipasi penyebaran ditengah masyarakat, semua yang diduga kontak erat telah diambil sampel darahnya.

Sementara, yang positif menjalani esolasi mandiri dibawah pengawasan ketat aparat dan pemerintah setempat.

“Kami minta agar penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan. Bagi yang belum vaksin diharapkan segera vaksin dan mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak penting”, harap Darwis. (*)