PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Kasus Covid-19 kembali ditemukan di Kota Parepare, kali ini muncul di kependidikan. Terdapat tenaga pendidik dan peserta didik di kota Parepare terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muhammad Idris menyebut, tenaga pendidik/guru yang terpapar Covid-19 berasal dari sekolah berbeda dengan peserta didik yang juga terpapar Covid-19. “Keduanya dari sekolah yang berbeda,” ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeni mengatakan, satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau sudah dipulangkan karena kondisi yang makin membaik.

“Sudah baik kondisinya. Jumat kemarin dipulangkan setelah tiga hari dirawat. Ini pasien yang sudah divaksin,” ujarnya.

Ia juga menyebut, untuk memastikan jenis varian pada pasien Covid-19, pemeriksaan WGS dilakukan untuk mengetahui jenis varian Omicron atau bukan.

“Dikirim ke Jakarta. Satu hingga dua Minggu hasilnya bisa diketahui,” ucap dr Renny.

Kepala Bidang Dikdas Disdikbud Kota Parepare, Widin Wijaya mengatakan, seorang guru yang terpapar, gejalanya cukup baik sebab ia sudah divaksinasi.

“Mengajar di salah satu sekolah tingkat SMP di Parepare. Alhamdulillah, kondisinya baik,” ucapnya.

Widin menegaskan, Pembelajaran Tatap Muka terbatas tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“PTM terbatas tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat bagi yang sudah vaksin. Sementara yang belum tetap belajar tapi secara online. Pelaksanaan vaksinasi juga kami intensifkan,” tegasnya. (*)