PAREPARE, PAREPARETERKINI — Ratusan pecinta burung dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga Sulbar turut berpartisipasi pada Walikota Cup Lomba Kicau Burung se-Sulsel yang digelar di Terminal Soreang, Kota Parepare, Minggu (6/2/22).

Walikota Cup lomba kicau burung ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Parepare ke-62, yang diisi 32 kategori lomba.

Ketua Panitia Kaharuddin Kadir mengatakan, lomba kicau burung Walikota Cup itu merupakan serangkaian acara HUT ke-62 tahun. Jika lomba itu sukses, kata dia, Walikota Parepare Taufan Pawe akan menggelar secara rutin setiap menjelang hari jadi kota.

“Kalau acara ini sukses akan menjadi kalender tahunan. Akan digelar tahun depan menyambut HUT Kota Parepare,” ujarnya.

Legislator Golkar itu menyebut, lomba itu terselenggara atas dukungan penuh Walikota Parepare Taufan Pawe. Ia menyebut jika TP naik kelas jadi Gubernur, lomba kicau burung akan digelar lebih meriah di tingkat provinsi.

“Kalau pak Taufan Pawe ini ditakdirkan jadi Gubernur tentu kepeduliannya dengan lomba seperti ini akan difasilitasi lebih baik lagi. Lomba kicau burung itu akan lebih meriah,” ucap mantan Ketua DPRD Kota Parepare itu.

Kaharuddin juga menekankan kepada juri agar menilai secara adil. Bahkan kata dia, juri dari BNR disumpah dulu baru bisa ikut menilai lomba.

“Kami minta juri bisa se-objektif mungkin. Kalau acara ini sukses akan menjadi kalender tahunan. Akan digelar tahun depan menyambut HUT Kota Parepare,” ungkapnya.

Lomba itu dibuka Wakil Walikota Pangerang Rahim. Pembukaan itu ditandai dengan penggantungan burung oleh Pangerang Rahim yang didampingi Ketua DPRD Andi Nurhatina dan Ketua Panitia Kaharuddin Kadir. (ter)