Evakuasi mayat yang ditemukan di saluran air.

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Sosok mayat laki-laki ditemukan tak bernyawa di saluran air atau got di samping Kantor PLN Parepare, pada Ahad (13/2/2022) siang. Setelah dilakukan identifikasi, diketahui pria berusia 68 tahun tersebut merupakan warga Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasatreskrim Polres Parepare, AKP Hasdin mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima dari warga, penemuan mayat itu pada Pukul 12.55 Wita, di Jalan Veteran tepatnya depan Kantor Denpom (Detasemen POM) IV Hasanuddin, samping kantor PLN Parepare.

Setelah dilakukan penulusuran, mayat laki-laki yang diketahui bernama Adam (68), warga Jalan A.Muh.Arsyad, Lorong Pusri, RT 001/ RW 003, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

“Mayat laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh anggota piket jaga Markas Denpom IV Hasanuddin Parepare. Saat ditemukan korban dalam keadaan tertelungkup, dan sudah tidak dalam keadaan bernyawa lagi,” lanjutnya.

Tak berselang lama, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan
petugas Call Center 110, tiba di lokasi. Selanjutnya mengevakuasi korban ke ruang mayat Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

“Dugaan sementara bahwa terjatuh atau terpleset pada saluran air tersebut ketika melintas, sehingga jatuh telungkup dan tidak dapat lagi bergerak karena pinggul korban terjepit pada pondasi saluran air yang rusak. Sementara saluran itu mengalir air, dan diperkirakan tidak dapat menolong dirinya karena posisi tertelungkup dan kondisi fisik yang sudah renta,” tambahnya.

Pihak Keluarga menyatakan tidak dilakukan autopsi dan bersedia membuat pernyataan menerima dengan ikhlas kejadian ini. (*)