Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono (tengah).

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono silaturahmi dengan sejumlah awak media kota Parepare, Selasa, 15 Februari 2022. Berbincang santai sambil ngopi di gedung Pratistha Polres Parepare.

Dalam kesempatan itu, Andiko berharap sinergitas terus terjalin bersama teman-teman media. Pihaknya mengaku terbuka bagi teman-teman media untuk komunikasi. “Intinya komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Ia juga memaparkan perlunya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. “Rekan-rekan media diharapkan membantu sosialisasikan ke masyarakat. Sebab ada masyarakat juga termakan isu hoax terkait bahaya vaksin,” Katanya.

Menurutnya, bahanya jika warga memiliki penyakit penyerta atau bawaan. Bila terpapar Covid bisa berakibat fatal. Namun dengan vaksin bisa mengurangi kondisi yang parah saat positif Covid.

Selain itu, Kapolres yang bertugas sejak tiga hari lalu itu. Perlunya meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan, sebab Parepare ini memiliki empat pintu masuk, tiga berbatasan dengan kabupaten, Barru, Pinrang, Sidrap, dan satunya berbatasan dengan laut atau area pelabuhan, pelabuhan Nusantara, Cappa Ujung dan LontangE.

Kewaspadaan bukan hanya dari Covid-19, tetapi juga masuknya narkoba dari pintu-pintu tersebut. “Parepare memiliki empat pintu masuk termasuk pelabuhan. Selain waspada Covid juga bahaya narkoba yang masuk,” Imbuhnya.

“Kami ingin bersinergi dengan semua unsur, pemerintahan, media dan masyarakat. Mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan, khususnya di wilayah hukum Polres Parepare, ” tutupnya. (*)