Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Hasdin saat diwawancara awak media.

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Pagi-pagi warga jalan Sosial kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Kota Parepare dihebohkan kasus pembunuhan oleh anak tiri kepada ayah tirinya, di kediamannya, Rabu, 16 Februari 2022.

Dari data yang diperoleh, korban adalah Muhammad Iqbal berusia sekita 37 tahun, dan pelaku inisial Sh usia sekira 19 tahun. Sh rela menghabisi nyawa ayah tirinya tersebut lantaran kerap menganiaya dirinya, ibunya dan adik-adiknya, apalagi disaat korban pulang ke rumah dalam keadaan mabuk.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Hasdin menerangkan kronologis kejadian, bahwa korban dan tersangka masih memiliki hubungan kekerabatan yakni antara Anak Tiri dan Ayah Tiri, dimana dalam kasus tersebut tersangka memiliki motif dendam pribadi terhadap korban.

“Jadi korban merupakan Ayah tiri dari pelaku, yang mana setiap tiba di rumah korban selalu dalam keadaan mabuk dan kerap kali melakukan pemukulan terhadap Ibu dan adik-adik korban sendiri yang membuat tersangka memendam amarahnya,” katanya saat merilis kasus tersebut di Mako Polres Parepare, Rabu, 16 Februari 2022.

Kejengkelan yang sudah memuncak akhirnya nekat membunuh Ayah Tirinya itu menggunakan sebilah badik dengan ukuran panjang sekitar sekira 12 cm yang dicabut dari sarungnya yang berwarna hitam.

Pelaku menghujamkan badik ke perut korban sebanyak tiga kali di saat korban sedang tertidur, demikian halnya penghuni rumah lainnya. Ibu pelaku yang juga istri dari korban terbangun dan melihat korban sudah bersimbah darah, dan tak bernyawa lagi. (*)