PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Dikabarkan dua pelajar SMA Negeri 5 Kota Parepare terpapar Covid-19. Tim medis Dinas Kesehatan Kota Parepare langsung tracing dengan melakukan swab PCR ke sejumlah siswa lainnya yang diduga kontak erat.

Sekitar 28 pelajar yang telah di PCR sudah keluar hasilnya. Tujuh negatif, dan 21 positif. Sementara, yang masih menunggu hasil sebanyak 97 orang, Rabu (16/2/22).

Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulawesi Selatan Ani Rasulih mengatakan, siswa yang telah melakukan tracing dan reaktif tersebut diisolasi mandiri di ruang khusus yang telah disediakan sekolah.

“Langkah dilakukan sekolah melakukan isolasi mandiri, di ruang yang telah disediakan, tidak ada interaksi kontak yang dilakukan baik dari kepala sekolah. Kecuali petugas khusus yang ditugaskan,” ungkapnya.

Ruang Khusus Bagi Pelajar SMAN 5 Kota Parepare Untuk Menjalani Isolasi Mandiri.
Sekolah yang menerapkan Boarding scholl tersebut memang memiliki asrama. Tempat khusus yang disebutkan merupakan Asrama yang kosong.

Sementara, Kepala sekolah UPT SMAN 5 Parepare Hamzah Wakkang menyebut, siswa yang mengalami kontak erat dengan dua orang terkonfirmasi positif tidak dipulangkan ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan kasus baru.

Ia menyatakan penanganan tersebut juga bekerjasama Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran dengan siswa lain.

“Ruang itu ada tiga ruangan, dan dua ruangan pertama asrama untuk isolasi putri, dan klinik isolasi untuk putra. Dan pelayanannya ada suster dan kami kerjasama dengan dokter untuk memberikan pengobatan dan pelayanan anak-anak kita pengobatan dan semoga musibah ini akan berakhir,” tandasnya. (*)