Perjuangan tim vaksinasi melewati medan berlumpur ke desa Latimojong.

ENREKANG, PAREPARE TERKINI.COM — Perjuangan tim vaksinasi UPT Puskesmas Buntu Batu patut diapresiasi. Dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, tim menembus medan yang berat meski dengan pelbagai kendalanya.

Seperti yang dilakukan hari ini, Rabu 16 Februari 2022. Tim vaksin UPT Puskesmas Buntu Batu, melakukan vaksinasi Anak usia 6-11 tahun di 3 Sekolah Dasar di Desa Latimojong.

Jalanan yang belum dibeton, ditambah hujan deras membuat jalur menjadi berlumpur dan berbahaya. “Jalanannya, Subhanallah. Apalagi sedang hujan keras,” kata Kepala Puskesmas Buntu Batu, Sukraini, SKM, M.Adm.Kes.

Ia dan tim harus menempuh perjalanan selama dua jam. Itupun dengan berkali-kali berhenti. Kendaraan yang dipakai mobil tua.

Akibatnya, mereka juga kekurangan personil yang bisa ke lokasi. Untungnya, ada babinsa dan bhabinkamtibmas yang mendampingi. Sehingga sangat membantu melewati medan berat, mengangkut perlengkapan, serta membantu proses pendaftaran dan memanggil sasaran vaksin.

“Kegiatan vaksinasi di tiga sekolah berjalan lancar dan aman. Namun hanya sebagian siswa yang bersedia divaksinasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksinasi semakin tinggi. Sebab perjuangan tenaga kesehatan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin juga tidak mudah. (Humas Pemkab Enrekang)