Catur Prasetyo

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM – Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19), menggelar razia di sejumlah titik, salah satunya di kawasan perkotaan jalan Hasanuddin-Dg Patompo (Hastom) dan di Pasar Senggol.

Tim Gugus Covid Parepare dari unsur pemerintahan turun melakukan pemantauan guna menegakkan kembali penerapan prokes sekaligus mendata pedagang yang belum melakukanĀ vaksinasi.

Tim gabungan turun bersama memantau penerapan Prokses dan memberi edukasi kepada warga yang masih abai dalam penerapan Prokes.

“Sekaligus kita mengimbau agar para pedagang yang belum bervaksin, untuk melakukan vaksinsi ke tiga jika sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua,” ujar Kepala Dinas PerdaganganĀ Parepare, Prasetyo Catur.

Selain memastikan semua pedagang telah mendapatkan vaksinasiĀ Covid-19, pengelola pasar tersebut juga melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif, baik kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk menerapkan aplikasi pedulilindungi.

“Kami mengimbau toko-toko untuk memasangi peduli lindungi agar dapat mengedukasi para kosumen yang berbelanja untuk melakukan scan melalui barcode,” tandas Prasetyo. (*)