Pembukaan festival Salo Karajae tahun sebelumnya.

PAREPARETERKINI.COM – Event Tahunan Kota Parepare yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yakni Festival Salo Karajae masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Festival Salo Karajae berhasil masuk 110 KEN 2022 setelah melalui seleksi yang dinilai berdasarkan aspek ide,potensi dan inovasi, pengembangan ekonomi kreatif, event managemet, aspek seni budaya dan aspek strategis komunikasi dan media.

Wali Kota Parepare, Bapak HM Taufan Pawe SH, MH pun menyambut baik dan merasa bersyukut atas capaian tersebut.

“Alhamdullillah kami sangat bersyukur, ini bukti penyelenggaraan kegiatan tahunan yang bernuansa kepariwisataan kita diperhitungkan secara nasional,”ujar Wali Kota Parepare dua periode tersebut

Ia mengungkapkan, capaian tersebut tidak lepas dari komitmen pemerintahan yang dipimpinnya dalam upaya mengembangkan sektor kepariwisataan.

“Komitmen dalam mengembangkan sektor kepariwisataan telah membuahkan hasil yang positif. Kita juga berterimakasih kepada masyarakat, lembaga DPRD serta pihak terkait yang telah mendukung selama pelaksanaan event Salo Karajae ini,” kata ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diaspora) Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, Festival Salo Karajae pada tahun 2020 lalu juga berhasil menembus 100 Wonderful Event Indonesia.

Festival Salo Karajae, kata dia adalah event tahunan yang sudah masuk Top Event kalender nasional. Event itu diadakan di pesisir Sungai (Salo) kawasan Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

“Di era kepemimpinan wali kota Taufan Pawe festival Salo Karajae menjadi salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare mempromosikan destinasi wisata. Pada pelaksanaannya kita melibatkan masyarakat pesisir dan pelaku ekonomi kreatif,” kata pria yang disapa Hamka ini.(*)