Postingan warga di Medsos dengan kondisi luapan air di Bacukiki, Kota Parepare

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM — Hujan lebat yang berkepanjangan melanda kota Parepare membuat sejumlah area di Kecamatan Bacukiki mengalami luapan air.

Curah hujan tinggi yang terkadi Ahad, 6 Maret, menyebabkan air meluap ke jalan, sungai Karajae tak mampu menampung debit air hujan yang tinggi. Tepatnya di Jalan Jenderal M Yusuf, Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki.

Dari informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, wilayah tersebut terendam air yang disebabkan air pasang dan air kiriman dari tetangga.

“Wilayah Watang Bacukiki air meluap ke jalan karena bersamaan air laut pasang dan air kiriman dari tetangga,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare, Rusli kepada media.

Akibat luapan air yang tinggi itu sempat membuat akses jalan terputus, warga memilih berdiam di tempat aman sambil menunggu air surut. Terjadi saat sing hari, dan kembali surut saat sore hari.

“Anggota sudah mobile. Info dari rekan Kelurahan Tangguh Watang Bacukiki untuk sementara warga aman walau akses keluar ada yang terhalang. Mudah-mudahan dua atau tiga jam bila air laut surut, maka perlahan air di Ipal PDAM dan Lontangnge akan surut,” ungkapnya.

Meski begitu, luapan air seketika surut karena curah hujan yang mulai menurun hingga reda, pada pukul 14.00 WITA. “Alhamdulillah sudah mulai surut. Akses warga sudah normal kembali,” katanya. (*)