Wali Kota Parepare Taufan Pawe buka MTQ ke-29 Tingkat Kota Parepare.

PAREPARETERKINI.COM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kota Parepare, Kamis, 17 Maret 2022.

Pembukaan oleh Taufan Pawe ditandai pemukulan gong yang didampingi Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan Kepala Kantor Kemenag Parepare Abdul Gaffar, di Auditorium BJ Habibie Rujab Wali Kota Parepare.

Selain itu, Wali Kota Parepare juga melantik 15 Dewan Hakim MTQ. Dilakukan juga penyerahan piala bergilir yang diserahkan Camat Ujung Ardiansyah ke Kabag Kesra Pemkot Parepare Wahyuni Chalik. Sebanyak 72 kafilah yang ikut bertanding. Kafilah itu masing-masing perwakilan dari empat Kecamatan.

Menurut Taufan, pelaksanaan MTQ ke-29 ini dibutuhkan Dewan Hakim, supaya pelaksanaan ini betul betul terpotret, didapatkan juara-juara yang menjadi duta masyarakat di Parepare untuk pelaksanaan di tingkat Provinsi.

“Saya ingin sekali memaknai bahwa MTQ bagian dari forum syiar Islam, supaya kandungan-kandungan ayat suci Alquran ada meresap di hati kita semua supaya bisa tampil pribadi muslim dalam mensyukuri pembangunan yang ada,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Taufan Pawe juga menyiapkan bonus hadiah bagi kafilah yang meraih juara, sebagai bentuk apresiasi para generasi Qurani di Parepare.

“Saya akan berikan bonus yang juara-juara. Ini saya niatkan untuk kerja-kerja keumatan.
Sejak jadi wali Kota saya tidak pernah menerima gaji dan tunjangan saya. Saya tempatkan di rekening khusus, untuk keumatan. Juara-juara ini kan nanti ‘quran berjalan’. Kenapa tidak dibantu. Hadiah yang diberikan Pemkot kita apresiasi, ikutkan sedekah-sedekah saya kepada anak-anak kita,” jelasnya. (rls)