Dahlan Iskan bersama istri foto di depan monumen cinta sejati Habibie Ainun.

PAREPARETERKINI.COM — Menteri BUMN di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dahlan Iskan berkunjung ke Kota Parepare, Minggu, 20 Maret 2022.

Dahlan Iskan tidak sendiri, dia hadir bersama istrinya, Nafsiah Sabri, beberapa anggota keluarga dan staf.

Pendiri Koran Harian Jawa Pos dan Jawa Pos Grup (salah satu grup media terbesar di Indonesia) ini secara khusus datang ke Parepare untuk menikmati kuliner, dan mengunjungi ikonik-ikonik Parepare seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

Dahlan mengaku kerap mendengar dan melihat di media sosial pesona ikonik Parepare seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan ikonik lainnya yang terilhami dari nama Presiden ke-3 RI yang juga putra Parepare, BJ Habibie.

Dahlan sudah lama tidak berkunjung ke Parepare. Dia pernah ke Parepare beberapa tahun silam saat masih eksis sebagai Pembina Koran Harian Fajar (media di bawah Jawa Pos Grup) bersama para pimpinan Fajar.

Namun setelah menjadi Direktur Utama PT PLN pada 2009, kemudian menjadi Menteri BUMN pada 2011, dia tidak pernah lagi menginjakkan kakinya di Parepare.

Nanti pada Maret 2022 ini, di sela berbagai rangkaian kegiatannya di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, Dahlan menyempatkan khusus ke Parepare.

“Sangat berubah Parepare. Luar biasa perubahannya,” ungkap Dahlan di sela santap siang di Teras Empang Cafe and Resto Parepare, Minggu, 20 Maret 2022.

Usai santap siang, Dahlan penasaran ingin melihat langsung Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan Museum BJ Habibie (BJH) serta rumah tempat lahir BJ Habibie.

Menggunakan mobil pribadi bernomor polisi DD 1 HF, Dahlan kemudian berkeliling Parepare, melintasi Pantai Mattirotasi, melihat bangunan Masjid Terapung BJ Habibie yang sementara proses perampungan, melihat Taman La Mario yang ramai dikunjungi masyarakat, dan finish di pelataran Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

Takjub melihat monumen ini, sang istri Nafsiah Sabri mengajak Dahlan untuk berfoto romantis. “Ayo foto romantis dong,” ajak Nafsiah. Saking terpesonanya, Dahlan bahkan memfoto sendiri Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dengan kamera ponsel pribadinya.

Usai berfoto di monumen, Dahlan dan rombongan kemudian berjalan kaki ke Museum BJ Habibie yang tidak jauh dari lokasi itu.

Dahlan Iskan foto bersama istri di depan monumen BJ Habibie.

Kembali di depan Museum BJ Habibie, sang istri mengajak Dahlan berfoto mesra. Istri menaiki becak yang terparkir di lokasi itu, lalu Dahlan duduk di jok bagian belakang sebagai pengemudinya.

Usai berfoto di depan museum dan rumah kelahiran BJ Habibie yang letaknya berdampingan, Dahlan kemudian pamit untuk ke Makassar, karena sudah ada agenda makan malam bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menunggu.

“Mohon maaf ya, saya harus kembali ke Makassar, karena ada agenda makan malam dengan Pak Gubernur. Terima kasih atas jamuannya, salam ya sama Pak Wali Kota (Parepare),” kata Dahlan sebelum menaiki mobil untuk kembali ke Makassar. (*)