PAREPARETERKINI.COM – Proyek pengerjaan rehabilitasi Jalan Mattirotasi Kota Parepare memasuki proses cutting aspal (pengupasan).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, proses cutting sementara berjalan dan belum dapat diperkirakan berapa lama waktu dibutuhkan.

“Kami tidak intervensi berapa lama proses cutting, karena itu relatif. Intinya, ditargetkan selesai sebelum Iduladha,” tegasnya.

Lebih lanjut, Samsuddin Taha membeberkan, tidak semua kondisi aspal yang rusak di Jalan Mattirotasi sisi barat dilakukan betonisasi.

“Tergantung kondisinya. Tidak semuanya dibeton. Yang parah saja, seperti depan Taman Mattirotasi, dan depan Masjid Nurul Yasin,” lanjutnya.

Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Parepare itu juga mengungkapkan, sebelumnya telah dilakukan pengukuran jalan pada pengerjaan rehabilitasi jalan di Parepare yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022.

“Pekerjaan Rehabilitasi Jalan (DAK) Tahun Anggaran 2022, total panjang jalan yang dikerja sepanjang 8.392 meter. Terdiri dari jalan Mattirotasi 2.190 meter, Jalan Sapta Marga 588 meter, Jalan Bukit Madani 1.532 meter, Jalan Laupe 940 meter, Jalan Manunggal 763 meter, dan Jalan Industri Kecil sepanjang 2.379 meter,” ungkapnya.

“Ini paket 1 menggunakan DAK TA 2022. Jumlah anggaran sebesar Rp 15 miliar lebih,” tandasnya. (*)