PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Minggu, 10 Juli 2022.

Salat Iduladha diawali dengan takbiran oleh Imam Masjid Agung Parepare, Sudirman. Kemudian takbir dipimpin oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dan diakhiri oleh Khutbah Iduladha oleh Dosen Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Dr Abdul Rahman Qayyum.

“Saya dan ribuan masyarakat Parepare hari ini kembali menikmati Masjid Terapung BJ Habibie dalam pelaksanaan Iduladha. Kita lihat masyarakat tumpah ruah, bukti kecintaannya kepada sosok BJ Habibie terimplementasi hadirnya Masjid Terapung BJ Habibie,” ungkap Taufan Pawe (TP).

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengemukakan, Iduladha merupakan momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial. Momentum Hari Raya Kurban adalah semangat kepedulian untuk berbagi sesama.

“Sejatinya berkurban dimaknai sebagai dimensi ibadah. Sebab ada upaya makhluk mendekatkan diri kepada Allah. Semangat kurban merupakan manifestasi rasa syukur dan kepedulian kita untuk berbagi kepada orang yang masih membutuhkan,” ulas TP.

Taufan Pawe mengungkapkan, perayaan Iduladha di Masjid Terapung BJ Habibie ini sebagai wujud Parepare Kota Santri dan Ulama.

“Iduladha juga mengajarkan masyarakat agar tetap tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Salat Iduladha ini juga salah satu bentuk syiar Islam,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

Usai salat Id, Taufan Pawe diserbu masyarakat untuk bersalaman sekaligus swafoto.

“Terima kasih Pak Wali atas hadirnya Masjid Terapung BJ Habibie. Benar-benar indah dan megah, layak jadi ikon wisata religi Parepare,” kata H Muhammad Salim Karel, warga Parepare yang bermukim di DKI Jakarta. (*terkini/)