POJOKSULSEL.Com, PAREPARE – Belum terjadi gejolak harga yang signifikan pasca naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan non-subsidi pada 3 September 2022, di Kota Parepare.

Hasil pantauan rutin Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di pasar tradisional terbesar, Pasar Rakyat Lakessi, per Kamis, 8 September 2022, tidak ditemukan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Justru ditemukan beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra mengatakan, pantauan rutin itu ditemukan penurunan harga satu komoditas yakni daging ayam broiler dari Rp25.000 per kg menjadi Rp24.500 per kg atau turun Rp500. Itu berdasarkan pantauan pada Kamis, 8 September 2022, dibanding Rabu, 7 September 2022.

“Jadi harga yang turun adalah daging ayam broiler. Dan tidak ada barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga. Semuanya cenderung stabil, termasuk telur ayam ras tidak terjadi pergerakan harga, tetap di angka Rp30.600 per kg,” ungkap Andi Sunra.

Dia mengaku tetap akan intens memantau perkembangan harga beberapa hari ke depan, untuk dipersiapkan langkah-langkah intervensi jika terjadi gejolak yang signifikan

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada pergerakan. Tapi kita tetap akan pantau beberapa hari ke depan untuk dipersiapkan langkah intervensi, apakah operasi pasar atau intervensi lainnya,” tandas Andi Sunra. (*)