PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Legislator Hanura Parepare, Hermanto melakukan temu konstituen atau reses, Minggu (11/09/2022).

Hermanto mengimbau warga agar mengusulkan bantuan yang dapat menunjang usaha. Terlebih kata dia, usaha warga yang terdampak pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kegiatan reses kali ini saya mengimbau warga yang punya usaha terdampak pasca kenaikan BBM, menginfokan ke kami. Apa yang bisa kami bantukan. Alat usaha apa saja yang bisa menunjang, silahkan usulkan,” ucap dia.

Sekretaris Komisi III DPRD Parepare itu mengatakan kenaikan BBM sangat berdampak bagi usaha warga. Olehnya itu, ia meminta warga agar tak sungkan menyampaikan aspirasi.

“Tadi saya sampaikan ke warga, jangan sungkan sampaikan aspirasi. Karena, sebagai Anggota DPRD kami mengerti betul bagaimana kondisi warga yang terdampak kenaikan harga BBM ini,” ujarnya.

Ia mencontohkan, salah seorang konstituennya bernama Hajrah. Kata Hermanto, Hajrah memiliki usaha yang sangat memerlukan etalase. Awalnya ia sudah menabung untuk membeli sendiri etalase itu. Namun, pasca BBM naik, harga etalase yang hendak ia beli, juga naik.

“Karena naik BBM, uang yang sudah ia tabung untuk beli etalase, tidak cukup. Karena harganya juga naik. Tertunda lagi dia beli. Makanya tadi saya arahkan untuk usulkan saja. Pasti akan saya kawal,” imbuhnya. (*tkn)