PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar festival.

Namanya festival Lovely Habibie Ainun Tahun 2022. Event tahunan tersebut mengusung tema “Tappadalaoki Parepare”, artinya Ayo kita ke Parepare.

Festival tersebut tidak kalah jauh meriahnya dengan festival Salo Karajae, yang beberapa waktu lalu digelar di kawasan Tonrangeng Riverside Parepare.

Habibie Ainun Festival 2022 ini rencananya akan di buka langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada 26 November mendatang di gedung Balai Aniun Habibie.

Panitia pelaksana dari Kantor Disporapar Parepare telah menyiapkan berbagai macam kegiatan yang pastinya dapat menghibur para pengunjung.

Mulai dari lomba fotografi/video hingga lomba permainan tradisional seperti gadrang bulo, mangasing, dan tari kreasi semua akan menghibur pengunjung di festival tersebut.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, kegiatan lomba dalam festival itu bukan hanya menghibur para pengunjung namun juga dapat memberikan ruang bagi generasi muda dan anak-anak kita yang memiliki bakat serta kreativitas.

“Jadi bukan sekedar hiburan ya, namun kami juga lebih pada bagaimana para generasi muda kita dapat menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Kita hidupkan kembali permainan dan tarian tradisional kita di festival ini,” terang Hamka. Kamis (24/11/2022).

Sebagai bentuk apresiatif, kata Hamka, panitia telah menyediakan hadiah uang jutaan rupiah kepada para pemenang lomba.

Eks Kabag Humas Pemkot Parepare itu mengungkapkan, gelaran festival Lovely Habibie Ainun ini adalah bagian daripada implementasi salahsatu program pembangunan pemerintah kota Parepare, yang digagas oleh Wali Kota Taufan Pawe.

“Ya, ini bagian dari aktualisasi program bagaimana membangun Parepare dengan konsep telapak kaki. Konsep itu digagas oleh Bapak Wali Kota untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah serta perekonomian masyarakat,” tutup Hamka. (*terkini)