PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Jalan santai peringatan hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kota Parepare, berlangsung semarak, Minggu, 4 Desember 2022.

Diikuti ribuan ASN anggota KORPRI se-Parepare beserta keluarganya, jalan santai yang dimulai di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, melalui rute beberapa ruas jalan, dan kembali finish di tempat yang sama, berlangsung aman dan tertib. Serta nilai plusnya adalah bebas sampah.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad yang melepas sekaligus jalan santai bersama peserta, berpesan agar jalan santai HUT KORPRI yang baru kali pertama di Parepare ini menjadi percontohan.

“Jadilah contoh anggota KORPRI yang peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. Karena pengundian hadiah jalan santai ini dilakukan secara digital, bebas sampah, tidak ada kertas,” kata Iwan Asaad yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Parepare.

Turut jalan santai bersama Iwan Asaad, beberapa Kepala SKPD dan pejabat Pemkot Parepare, di antaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M Anwar Amir, Asisten II Setdako Suriani, Asisten III Setdako Eko W Ariyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Arifuddin Idris, Kepala Dinas Perhubungan HM Iskandar Nusu, Kepala BKPSDMD Adriani Idrus, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka, Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawati Natsier, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Rusdi, Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca, Kepala Satpol PP HM Anzar, Kepala Dinas Damkar Abd Waris, Plt Kepala BKD Agus Salim, Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun, dan pejabat lainnya.

Tidak sekadar jalan santai, tiba di garis finish Lapangan Andi Makkasau, peserta juga senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama. Dilanjutkan dengan pengundian hadiah doorprize.

Pendaftaran peserta jalan santai dilakukan secara digital dengan aplikasi. Pengundian hadiah pun dilakukan secara digitalisasi. (*terkini)