POJOKSULSEL.COM, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mengingatkan untuk mewaspadai penyakit yang sering terjadi saat musim hujan. (5/12/2022)

Di antaranya influenza, demam berdarah Dengue(DBD), dan diare. Melalui akun media sosial resminya, RSUD Andi Makkasau memberi kiat untuk mencegah ketiga penyakit itu.

“Mencegah influenza, lakukan olahraga dan istirahat yang cukup, perbanyak makan buah dan sayur, cuci tangan dan memakai masker ketika terkena flu,” pesan RSUD Andi Makkasau.

Sementara untuk mencegah demam berdarah, lakukan 3M plus, yakni menguras bak mandi, menutup tempat air, dan memanfaatkan barang-barang bekas, serta melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk).

Kemudian diare, cegah dengan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, buang air besar pada tempatnya, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan makanan.

“Selalu waspada dan tetap jaga imunitas serta kebersihan di lingkungan sekitar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan utamanya kesehatan kita semua,” ingatnya. (*)