POJOKSULSEL.COM, PAREPARE – Direksi dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare dan BPJS Kesehatan Cabang Parepare melakukan rapat koordinasi terkait pemanfaatan antrean online melalui Mobile JKN.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari MKes, Rabu, 7 Desember 2022 itu, menyepakati secepatnya sistem antren online melalui Mobile JKN ini diterapkan di RSUD Andi Makkasau.

“Pemanfaatan aplikasi mobile saat ini terus digalakkan dengan tujuan memberikan kemudahan percepatan dalam memperoleh akses kebutuhan informasi. Karena itu, kami bersama BPJS Kesehatan akan memanfaatkan sistem antrean online melalui Mobile JKN untuk diterapkan di rumah sakit,” ujar dr Renny.

dr Renny mengungkapkan, dengan pemanfaatan Mobile JKN ini banyak manfaat yang dapat diperoleh misalnya pasien atau keluarga dapat mendaftar secara mandiri kapan dan di mana saja. Sehingga tidak lagi harus datang cepat atau berburu nomor antrean manual di RSUD Andi Makkasau.

“Yang kedua ke depannya dengan adanya aplikasi ini tidak terjadi lagi penumpukan pasien atau keluarga di loket antrean jaminan rawat jalan,” ungkap dr Renny. (*)