PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengajak kepada seluruh ASN kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Hal tersebut ia sampaikan pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 77 di Alun alun Kota Parepare Lapangan Andi Makkasau.

Pangerang mengatakan, peringatan hari bakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama.

“Kementerian agama republik Indonesia, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus. Di awal tahun, tepatnya hari Selasa 3 Januari 2023, keluarga besar kementerian agama memperingati hari bakti ke-77, kita diajak untuk mengenang, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa kementerian agama yang dulu bernama departemen agama ini dilahirkan pada tahun 1946,” terang Pangerang Rahim. (9/1/2023).

Pangerang mengungkapkan bahwa sebagai generasi penerus kementerian agama, selayaknya melakukan pengabdian sebagaimana khitta kelahiran kementerian agama atau belum.

“Pada peringatan hari bakti ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan hari bakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” pesan politisi Senior Golkar Sulsel itu.

Pangerang Rahim menjelaskan, setahun yang lalu dalam memperingati hari bakti ke-76 kementerian agama di gelorakan semangat transformasi layanan umat.

“Alhamdulillah secara bertahap kita bersama sudah mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini kementerian agama terlihat berubah birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran pusaka super apps aplikasi layanan kementerian agama, beragam inovasi dan juga kita terus lakukan,” jelasnya. (terkini)