PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe turun meninjau sistem pelayanan di Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (HAH).

Taufan Pawe didampingi sejumlah pejabat pemerintah, manajemen dan plt. Direktur RS dr. HAH, dr. Mahyuddin.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel itu menegaskan, ia berkunjung untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik di RS tersebut.

Taufan Pawe memantau dan berkeliling melihat kondisi rumah sakit, melihat beberapa fasilitas alat kesehatan, menyapa dan berinteraksi dengan pasien, hingga berdiskusi ringan dengan direksi dan manajemen RS HAH.

“Kita pantau sejumlah ruang perawatan, peralatan medis dan sistem pelayanan yang ada. Kita ingin Pastikan pelayanan medis berjalan maksimal,” ucap Taufan Pawe. Rabu, (11/1/2023).

Wali Kota dua periode itu menjelaskan Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare kini menjadi ikonik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Di sana, Taufan Pawe juga memberikan arahan-arahan kepada jajarannya bagaimana membangun sinergitas dengan pihak menajemen RS dr. HAH, agar Rumah Sakit tersebut kedepan menjadi pusat pelayan kesehatan terbaik di Sulsel.

“Pelayanan dan fasilitas di rumah sakit dr. HAH ini berkonsep medical tourism. Kita harapkan kedepan sebagai pusat pelayanan kesehatan yang terbaik tentunya,” jelas Taufan.

Perhatian Taufan Pawe terhadap rumah sakit yang diambil dari nama dr Hasri Ainun Habibie, istri BJ Habibie tersebut disambut bahagia plt. Direktur RS. HAH, dr. Mahyuddin.

dr. Mahyuddin meyakinkan, RS HAH akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mahyuddin mengemukakan, alat kesehatan yang didukung dengan sistem teknologi canggih ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di RS HAH sudah memadai.

Ke depan, kata dia, rumah sakit ini akan dikelola dengan sistem Smart Hospital sejalan dengan konsep Smart City.

“Kita ingin membawa Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie selangkah demi selangkah memberikan layanan kesehatan berkualitas yang ditunjang alat kesehatan terupdate,” tegas Mahyuddin.

Diketahui, dr HAH dibangun atas kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, yang diresmikan pada Maret 2020.

Per 1 November 2021 lalu, rumah sakit itu resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sekaligus menandai resminya pelayanan bagi pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan. (terkini)