PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Ribuan paket beras diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid untuk ratusan warga di Kecamatan Bacukiki dan Barat.

Kali ini, Tasming turun bertemu dengan emak-emak di Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat.

Tasming menegaskan bantuan berupa beras 5 kilogram tersebut diberikan sebagai bentuk kepeduliannya dan partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan ke warga Parepare.

“Kita berikan sekitar 1000 paket beras 5 kilogram di Empat Kecamatan yang ada. Mungkin jumlahnya tidak mengakomodasi seluruh warga, namun kami harap kepedulian ini dapat memberikan manfaat. Yang utama adalah silaturahmi,” terang TSM akronim Tasming Hamid. (3/4/2023).

Eks Ketua HIPMI Parepare itu mengatakan, perhatiannya terhadap warga khususnya yang kurang mampu tidak perlu diragukan.

Tasming mengungkapkan bahwa pihaknya menggelar aksi kemanusiaan memberikan bantuan serupa bukan kali pertama dilakukan.

“Kami lakukan kegiatan sosial seperti ini sejak beberapa tahun yang lalu sebelum kami diberikan amanah sebagai wakil rakyat. Jadi bukan hanya pada momen ramadhan saja. Insya Allah, lami respons cepat apa yang dikeluhan warga khususnya mereka yang kurang mampu dan terdampak bencana,” ungkap dua anak itu.

Legislator dua periode itu pun berharap masyarakat Parepare dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan penuh kesabaran agar berkah ramadhan kemudian dapat diraih.

“Di Bulan suci ramadan ini kita harus perbanyak doa dan rasa syukur, agar amal ibadah yang kita laksanakan secara iklas dapat kita rasakan manfaatnya di dunia dan akhirat nanti. Sekali lagi intinya kita silaturahmi lah,” ungkap Tasming Hamid.

Salah seorang warga Kecamatan Bacukiki Barat, Hasnia mengaku senang atas bantuan beras dari Tasming Hamid.

Dia mengatakan, meskipun nilai rupiah bantuan beras tersebut tidak seberapa namun dia bangga atas kepedulian dari seorang tokoh seperti Tasming Hamid.

“Kita bangga dan bahagia perhatian dan kepedulian dari Tasming Hamid kepada warga yang betul-betul membutuhkan,” kata dia.

Sebelumnya anggota DPRD Parepare itu bersama timnya dari Partai Nasdem juga turun menyalurkan bantuan beras kepada ratusan warga di Kecamatan Ujung dan Soreang. (terkini)