PAREPARETERKINI.COM,  SIDRAP – Raut bahagia dan bersyukur terpancar dari wajah para penjaga pasien di RSUD Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap, saat menerima bingkisan takjil gratis dari pihak rumah sakit, Rabu (5/4/2023).

“Kami bersyukur sekali, rezekinya kami. Dari tadi mau pergi beli makanan untuk buka puasa tapi belum sempat,” ujar salah seorang penjaga pasien penuh semringah.

“Alhamdulillah, dapat takjil dan nasi boks cantik yang sangat menggugah selera. Berkah Ramadan, terima kasih RS Arifin Nu’mang, sukses selalu buat ibu gizinya,” sambungnya.

Penjaga pasien lain yang juga tidak disebutkan namanya, menyatakan terima kasih mendapat bingkisan takjil pihak menajemen RS tersebut.

“Makasih banyak Kak kirimannya, senang sekali anakku lihatki, cantik sekali bede’ penampilannya, menarik,” bebernya.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi boks untuk menu buka puasa bagi keluarga dan penjaga pasien ini, dilaksanakan tim Instalasi Gizi rumah sakit yang terletak di Rappang, Kecamatan Panca Rijang tersebut.

“Sekitar 150 paket dibagikan bagi keluarga pasien. Tim instalasi gizi  juga membagikan menu buka puasa buat Rumah Tahfidz Bunayya Daurah Al Qur’an Anak Muslim sekitar 25 paket,” terang Kepala Instalasi Gizi RSUD Arifin Nu’mang, Risma Ernawati, S.ST.,M.M.

Di hari yang sama, Kabid Pelayanan Keperawatan, Kebidanan dan Non Medis RSUD Arifin Nu’mang, Mashuri, SKM.,M.Si.,M.Kes beserta staf juga membagikan menu buka puasa buat seluruh petugas jaga sore dan tukang parkir di musala RS Arifin Nu’mang sekitar 135 paket.

Direktur RSUD Arifin Nu’mang, dr. H. Budi Santoso, M.Si, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan berbagi takjil tersebut.

“Tetaplah beramal meski dalam kondisi sulit, semoga berkah tercurah untuk kita semua,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Henni Irawati, S.Kep.,Ns.,Kasie Pengembangan Sistem Layanan RSUD Arifin Nu’mang.

“Bulan penuh berkah wujud keberkahan dalam pelayanan prima dengan berbagi puasa dengan keluarga pasien memberikan suka cita yg luar biasa. Instalasi Gizi Arnum selalu terbaik dan berkualitas,” puji Henni.

Ka Bag Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Arifin Nu’mang, Suparta, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep. turut mengapresiasi kegiatan yang menurutnya memberikan pelayanan prima buat keluarga menunggu pasien.
“Sentuhan kecil ini meski terlihat sederhana diharapkan dapat berdampak pada peningkatan rasa sehat, agar pasien turut serta merasakan kebaikan berkah bulan Ramadan,” tandasnya. (*)