PAREPARETERKINI.COM, SIDRAP – Nene Mallomo Offroad Expedition (NOX) Part 3 tahun 2023 di Kabupaten Sidrap, berakhir Ahad (21/5)2023). Pesisir Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng menjadi lokasi finish.

Ajang offroad ini diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar Sulsel. Mereka start Jumat (19/5/2023) lalu, di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Tim Balebalang Jimak berhasil meraih hadiah utama pada event yang dihelat Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Sidrap tersebut. Tim asal Kota Makkasar ini berhak membawa satu unit mobil Suzuki Katana.

Sementara hadiah motor untuk jalur ekstrim disabet Tim Sija 4×4. Untuk jalur overland, hadiah motor didapat Tim PJC IOF Pinrang.

Hadiah juga diberikan kepada Tim Biawak 1 Parepare sebagai  The Best Team Extreme, Ubay-HL IOF Kolaka  (The Best Team Overland), Sija 4×4 (The Best Navigator) dan Tim Biawak Parepare (The Best Driver).

Selain itu, gelaran offroad dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang dan Hari Bhayangkara ke-77 ini juga menyiapkan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah saat menutup acara mengapresiasi para peserta dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung NOX Part 3.

“Terima kasih kepada Pemda Sidrap, forkopimda, para panitia dan seluruh pihak yang terlibat menyukseskan ajang ini,” kata Erwin.

Diungkapkannya, kegiatan itu menjadi wadah silaturahmi, menyalurkan bakat dan hobi offroad, sekaligus bisa mendorong ekonomi masyarakat.

H. Syamsu, peserta extreme dari Tim Kelabang Luwu Timur, mengapresiasi para panitia.”Sejak hari pertama kami berada di Bumi Nene Mallomo ini memberikan kesan yang luar biasa,” tuturnya.

Sementara Qian dari IOF Makassar menilai jalur overland yang diikutinya juga menantang. “Jalur overland juga enak,” ungkapnya.

Acara penutupan dihadiri  unsur forkopimda Sidrap, Ketua Bhayangkari Sidrap, Siska Erwin Syah,   sejumlah pejabat Pemkab Sidrap dan undangan lainnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengcab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong menyatakan event NOX3 ini sangat berarti di mata Pengcab IOF Sidrap. Kegiatan tersebut, imbuhnya, dilaksanakan bersama Polres Sidrap dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kapolres Sidrap sudah percayakan IOF untuk melaksanakan event ini. Saya juga berterima kasih kepada panitia pelaksana NOX3 yang sukses melaksanakan event NOX3, mudah-mudahan event selanjutnya lebih meriah lagi,” ujar Andi Faisal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap ini tak lupa pula menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang yang mendapatkan hadiah utama dan hiburan.

“Juga peserta yang menjadi the best team dan the best driver dan navigator, Insyaallah kita ketemu di event selanjutnya, terima kasih,” tandasnya. (*)