PAREPARETERKINI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan kunjungan silaturrahim dengan Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin di Kantor Gubernur Sulsel. Selasa, 12 September 2023.

Hal itu diungkapkan dalam akun media sosial miliknya. Rabu, (13/9/2023)

“Semoga kedepannya, antara Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dapat terus bersinergi melanjutkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Taufan Pawe.

Sebelumnya, Taufan Pawe menghadiri rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, Senin (11/9/2023) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Rapat dipimpin Penjabat (Pj.) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan Forkopimda Sulsel.

Bahtiar mengatakan, rapat tersebut untuk menghasilkan keputusan dan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi di Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian secara virtual melalui aplikasi zoom.

Mendagri dalam kesempatan tersebut menyampaikan 3 komoditas penyumbang inflasi yang perlu diwaspadai, yaitu beras, cabe rawit dan cabe merah.

“Untuk masalah beras, di samping memperkuat serapan dan produksi dalam negeri juga dari Bulog sedang bekerja keras untuk memperkuat cadangan stok beras pemerintah termasuk impor luar negeri,” ungkap Tito.

Tito juga menyampaikan kepada setiap daerah agar mewaspadai adanya dampak dari El Nino yaitu kebakaran hutan dan kekeringan air yang menyebabkan penurunan hasil pertanian. (terkini*)