PAREPARETERKINI.COM,  PINRANG –
Kabupaten Pinrang, yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, adalah salah satu daerah yang memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang signifikan.

Dengan pertumbuhan penduduk yang pesat, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang memainkan peran yang sangat penting dalam mencatat dan mengelola data kependudukan serta memberikan pelayanan terkait dokumen kependudukan kepada warganya.

Salah satu tokoh penting di balik upaya penyelenggaraan pelayanan kependudukan yang berkualitas di Kabupaten Pinrang adalah Kepala Disdukcapil Kabupaten Pinrang.

Jabatan itu memiliki tanggung jawab besar dalam mengoordinasikan berbagai kegiatan yang terkait dengan catatan sipil, kependudukan, dan pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Pemkab Pinrang, Andi Askari mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang di bawah kepemimpinan Bupati Andi Irwan Hamid, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kependudukan dan menjaga integritas data kependudukan.

“Kami akan terus menjaga komitmen dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Komitmen kami seperti arahan bapak Bupati yakni menegakkan pelayanan berkualitas,” kata dia. (20/09/2023).

Andi Askari menerangkan bahwa dengan bekerja sama dengan warga dan menjauhi praktik calo, kita dapat memastikan bahwa proses administrasi kependudukan berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

“Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, kami di Disdukcapil Kabupaten Pinrang beserta tim akan terus berupaya memberikan pelayanan yang berkualitas, serta mengedukasi masyarakat,” ungkapnya. (*)