PAREPARETERKINI.COM,  PAREPARE – Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali meminta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sigap menghadapi musim penghujan.

Beberapa titik rawan banjir dan bencana lainnya harus diperhatikan. Karena itu, Akbar Ali menggerakkan jajarannya melakukan kerja bakti di wilayah rawan di antaranya Kelurahan Lakesi, Kecamatan Soreang, Parepare.

Kerja bakti di Kelurahan Lakessi melibatkan instansi terkait di antaranya DLH, BPBD, Dinas Damkar, Kecamatan dan Kelurahan setempat, Ahad (12/11/2023).

Akbar Ali mengatakan, kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya kesigapan dalam menghadapi musim penghujan.

“Kita lakukan pembersihan di beberapa lokasi, khususnya pengerukan sedimentasi yang mengendap di saluran drainase,” kata Akbar Ali.

Dia mengemukakan, kerja bakti ini bertahap dilakukan. Setelah di depan Pasar Rakyat Lakessi, dilanjutkan di sekitar Masjid Taqwa. “Mungkin sekitar 2-3 hari selesai,” ujarnya.

Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan DLH Parepare, Syah Rizal di lokasi, mengatakan, ada tiga armada pengangkut sampah yang diturunkan dalam kerja bakti ini.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air. Sudah ada tempat sampah yang disiapkan dan petugas yang setiap harinya mengangkut sampah,” imbau Syah Rizal. (***)