PAREPARETERKINI.COM, PAREPARE – Kolaborasi jajaran Pemerintah Kota Parepare di lingkup Kecamatan Soreang, bersama elemen masyarakat didukung oleh TNI, Polri, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sukses membersihkan dari sampah kawasan Pantai Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Jumat (1/12/2023).

Peserta kerja bakti yang terlibat adalah seluruh aparat Kecamatan, Kelurahan, RT, RW, LPMK, masyarakat setempat ditambah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan se-Kecamatan Soreang turun berjibaku membersihkan kawasan Tanggul Cempae, yang tepat bersebelahan dengan Anjungan Cempae.

Turut hadir dalam kerja bakti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Susianna, Sekretaris DLH Yosep Lobo, Kabid Kebersihan DLH Syahrizal, serta pasukan Brigif 11 Badik Sakti.

Camat Soreang, Awaluddin mengatakan, kerja bakti bersama Kecamatan, Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat ini untuk menggugah kebersamaan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, mencegah terjadinya banjir dan bencana lainnya.

“Jadi kerja bakti ini atas arahan Bapak Pj Wali Kota yang meminta Camat dan Lurah mengkoordinir kebersihan di wilayahnya masing-masing untuk mencegah banjir dan bencana lainnya memasuki musim penghujan. Alhamdulillah, aparat Kecamatan, Kelurahan, masyarakat, dan TNI Polri tadi kompak membersihkan Pantai Cempae, dan dalam waktu singkat pantai sudah bersih dari sampah,” kata Awaluddin.

Kepala DLH Susianna turut mengapresiasi gerakan kerja bakti oleh aparat se-Kecamatan Soreang didukung oleh TNI, Polri dan masyarakat yang berhasil membersihkan kawasan Pantai Campae. Puluhan kantong sampah terkumpul dan diangkut dari hasil kerja bakti.

“Kami ucapkan terima kasih, karena kerja bakti ini mendukung arahan Bapak Pj Wali Kota, untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi terjadinya banjir dan bencana lainnya memasuki musim penghujan. Di samping membuat kawasan Cempae yang merupakan destinasi wisata, terjaga kebersihan dan keindahannya,” ungkap Susianna. (***)