PAREPARETERKINI.COM,  PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Perseni) untuk menyemarakkan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Perseni antar SKPD se-Parepare ini memperlombakan beberapa cabang olahraga dan seni. Lomba-lomba itu antara lain, balap kelereng, estafet sarung, hadang beregu, terompah beregu, pengucapan Panca Prasetya KORPRI, hingga menyanyi duet pejabat JPT dan administrator.

Perseni berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa di Lapangan Balai Kota, ruang pertemuan BKPSDMD, dan ruang data Kantor Wali Kota Parepare.

Kepala BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, Perseni digelar untuk menyemarakkan HUT Korpri tahun ini, sekaligus untuk mendorong semangat kreativitas dan kekompakan ASN Parepare.

“Semangat Perseni ini adalah sejalan dengan tema HUT KORPRI yaitu Korprikan Indonesia. Melalui Perseni ini para ASN Kota Parepare kami ajak salurkan semangatnya, bergembira bersama, berkreasi, dan beraksi. KORPRI bersatu, berprestasi dan bersinergi,” katanya, Selasa (4/12/2023).

Lomba pada hari pertama Perseni, Senin (4/12/2023), adalah pengucapan Panca Prasetya Korpri di ruang pertemuan BKPSDMD, dan lomba balap kelereng serta lomba estafet sarung di Lapangan Balai Kota.

Kemudian lomba pada hari kedua Perseni, Selasa (5/12/2023), yakni lomba hadang beregu dan lomba terompah beregu di Lapangan Balai Kota, serta lomba nyanyi duet pejabat JPT dan administrator di Ruang Data Setdako Parepare. (***)