PAREPARETERKINI.COM – Sekretaris Daerah Kota Parepare, Husni Syam, memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Kota Parepare, Rabu (17/1/2024).

Husni Syam membacakan sambutan Pj Wali Kota Parepare, yang mengatakan bahwa momen HKN tak sekadar formalitas bagi aparatur jajaran Pemkota Parepare.

Husni Syam melanjutkan, setiap upacara bulanan tersebut khususnya pada tanggal 17, bukanlah sekadar rutinitas biasa. Lebih dari itu, kata Husni, sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat abdi negara, dengan tujuan utama memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dengan meningkatkan jati diri kita sebagai KORPRI, kita harus bergerak bersama komponen masyarakat dalam memperjuangkan cita-cita bangsa,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Husni Syam mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut serta dalam kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Selain itu, ASN juga diminta aktif mendukung program-program strategis, seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengentasan kemiskinan ekstrem, serta ketahanan dan kedaulatan pangan.

“Mari kita tingkatkan disiplin, baik dalam arti masuk kantor dan pulang tepat waktu, maupun kesiagaan dalam mengantisipasi bencana, terutama mengingat kita telah memasuki musim penghujan,” tutup mantan Kepala Inspektorat Parepare itu. ()