PAREPARETERKINI.COM,  PAREPARE – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemerintah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Tekukur Ill di Kelurahan Sumpang Minangae.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan pelayanan posyandu dilakukan dengan baik dan optimal. Rabu,(6/6/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Hamka tidak hanya memeriksa jalannya pelayanan posyandu, tetapi juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak yang hadir.

Dia membagikan mainan dan susu kepada mereka, yang disambut dengan antusias oleh anak-anak dan orang tua.

Sebagai bentuk apresiasi, Hamka juga memberikan sembako berupa minyak goreng dan terigu kepada orang tua yang membawa anak-anaknya ke posyandu.

Bantuan itu, kata Hamka, diharapkan dapat meringankan mereka dan menjadi motivasi tambahan untuk rutin membawa anak-anak ke posyandu.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan penghargaan kepada orang tua yang membawa anaknya ke posyandu, sehingga diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang tua untuk melakukan pengecekan kesehatan anak-anaknya secara rutin,” ujar Hamka.

“Karena dengan rutin mengecek kesehatan anak kita ke posyandu itu tentu dapat mencegah stunting pada anak-anak,” tambahnya.

Hamka menekankan pentingnya peran posyandu dalam mendukung kesehatan dan perkembangan anak, serta komitmen DPPKB Parepare untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Kunjungan tersebut tambah Hamka merupakan salah satu upaya konkret dari Pemerintah Kota Parepare dalam mendukung program kesehatan nasional dan pencegahan stunting. (*terkini)