Wali Kota Parepare Taufan Pawe

PAREPARE, PAREPARETERKINI.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe memerintahkan Dinas Perdagangan mengantisipasi kelangkaan kebutuhan dapur, minyak goreng. Taufan meminta agar Pasar murah dilakukan di 22 Kelurahan.

Hal tersebut disampaikan wali kota dua periode itu di tengah rapat terbatas atau coffee morning bersama jajarannya Kepala Kantor SKPD lingkup pemerintah kota. Senin, (7/02/2022).

“Salah satu fokus kami yakni menyikapi ketersediaan minyak goreng. Mulai hari ini kita lakukan langkah antisipasi dengan menggelar Pasar murah. Kita minta Dinas perdagangan maksimal,” ucap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu menjelaskan, pasar murah selama sepekan ke depan tersebut dilakukan bersama pihak distributor.

“Sebanyak 5.230 kupon dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.14.000 disediakan untuk warga di 22 Kelurahan. Operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini kita lakukan hingga 12 Februari mendatang,” papar Taufan Pawe.

Taufan Pawe menegaskan, langkah tersebut ia lakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah kota Parepare dalam
memenuhi kebutuhan masyarakat luas
terhadap minyak goreng.

“Semoga dengan upaya kita ini dapat kembali menstabilkan harga dan ketersediaan minyak goreng di pasaran,” harap Taufan Pawe. (*)