Pemantauan kondisi jalan rusak di jalan Jenderal Ahmad Yani.

PAREPARE, PAREPARETERKINI — Banyaknya titik jalan rusak di sejumlah jalan poros mulai mendapat perhatian. Salah satunya Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde tepatnya di sekitaran salah satu Perguruan Tinggi di Parepare tengah dilakukan perbaikan jalan oleh Balai Besar Jalan Pelaksanaan Nasional (BBPJN) Makassar.

Jalan tersebut merupakan jalan nasional yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan belum lama ini pengendara motor meregang nyawa.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha yang dihubungi, Minggu 13 Februari 2022.

Ia mengatakan, BBPJN Makassar telah melakukan action mulai Kamis 10 Februari 2022. “Kami kemarin sudah mulai action. Untuk jangka waktunya kami belum dapat konfirmasi. Pada intinya sudah dimulai pengerjaannya,” jelas Samsuddin Taha.

Meski demikian, pengerjaan ini masih sebatas penambalan sementara, sambil menunggu pengerjaan melalui anggaran provinsi. “Informasi yang kami dapat. Lubang akan ditambal terlebih dahulu, kemudian dilakukan pengaspalan,” tandasnya. (*)